Hotel Novotel Lampung

Tanggal 25 June 2010 saya berkesempatan datang ke Hotel Novotel Lampung dalam rangka seminar di hotel ini.  Hotel ini masih sangat baru, bahkan kamar suite-nya masih belum bisa digunakan.

Sepanjang perjalanan dari airport ke hotel, rasanya hanya hotel ini yang merupakan bangunan tinggi (12 lantai kalau tidak salah).

Hotel ini menghadap ke laut (saya belum tahun nama pantai atau teluk ini), pemandangan yang cantik sekali karena dibawahnya masih banyak rumah-rumah penduduk.  Pastikan jika menginap di hotel ini kamar Anda menghadap ke arah laut agar mendapat pemandangan yang cantik ini.

Menu breakfast sangat biasa dan standard hotel, tidak ada yang istimewa, kecuali dari resto dapat memandang ke arah laut.  Lounge Bar-nya cukup luas dan nyaman untuk kita duduk-duduk santai disini. Sepanjang saya duduk disini, tidak di "ganggu"oleh waiters yang menawarkan makan/minum, bahkan mereka langsung membantu saya ketika saya keluarkan laptop, mereka memberikan account code untuk mendapatkan akses internet for free... they even don't ask my room number.

Jarak dari airport ke hotel ini memang membuat hotel ini terasa jauh, membutuhkan waktu 1 jam untuk sampai dengan catatan tidak terkena macet di kota lampungnya.

 

Concern :

Berhubung kali ini adalah hari jumat, ada satu yang cukup mengganggu, yaitu di hotel ini tidak dilaksanakan sholat jumat, sehingga kami harus berjalan cukup jauh keluar hotel untuk mendapatkan masjid terdekat yang melaksanakan sholat jumat.

Order makanan baik di restaurant dan room service lama-nya minta ampun, kami coba order kentang goreng dan sop buntut melalui room service membutuhkan 1.5 jam untuk sampai diantar ke kamar, itupun sampai 3X harus menghubungi ulang.  Kami order sandwitch untuk dibawa, sampai 15 menit tidak juga selesai sehingga terpaksa harus kami tinggal karena kami mengejar jadwal pesawat.

Hal lain yang menurut saya cukup fatal, ketika kami sedang check sound di ballroom lokasi seminar, tiba-tiba kami tidak bisa keluar ruangan karena dikunci oleh petugas hotel dari luar. Cukup lama kami terkurung didalam, dan baru sekitar 30menit pintu dibuka setelah kami menghubungi sana-sini. Ternyata ada kesalahpahaman antara panitia dan pihak hotel, namun apapun alasannya - mengunci  sebuah ruangan dimana didalam-nya ada orang dan tidak memberitahukan orang yang didalam adalah tindakan sangat tidak bijaksana, karena bisa saja sewaktu-waktu terjadi sesuatu misalnya gempa/kebakaran - dimana kami tidak bisa keluar.  Petugas hotel minta maaf karena masih baru.

 

View Larger Map

Novotel Hotel Address :

Jalan Gatot Subroto
Bandar Lampung 35226
(0)72 147 7999